Home » » Apa Arti Pengertian Kata Penyesalan

Apa Arti Pengertian Kata Penyesalan

Apakah Anda pernah merasakan penyesalan ? Mungkin setiap orang pernah merasakannya, begitupun dengan saya. Bila anda tidak tahu apa arti sesungguhnya tetang penyesalan itu, mari simak pengertiannya.

Penyesalan yaitu satu perasaan di mana seseorang jadi bersalah/melakukan kekeliruan dapat suatu hal serta pingin kembali ke masa waktu ia lakukan kekeliruan tersebut, serta memperbaikinya pada saat kejadian itu terjadi. 

Kalau menurut saya definisi penyesalan adalah, satu perasaan yang betul-betul tidak nyaman dirasakan, akibat suatu perbuatan yang tidak sepantasnya dilakukan terhadap orang lain. Penyesalan sebenarnya akan merubah sikap kita, dikarenakan dengan menyesal pastinya kita dapat berpikir, seseorang dapat berupaya jadi tambah baik lagi, serta meminimalisasi kekeliruan dalam hidupnya. Dan bisa mempelajari dari kekeliruan. Rasa menyesal, rasa yang harus kita rasakan. Bukan hanya bermakna kita mesti lakukan kekeliruan dalam hidup kita supaya jadi tambah baik. Umumnya, dengan menyesal ( meskipun tuturnya menyesal belakangan tidak ada manfaat. Walau sebenarnya, bergantung orangnya juga. Bila ia menyesal melalui gitu saja kaya angin, itu baru tidak ada manfaat. Tetapi, bila dengan menyesal, ada pergantian positif dalam dirinya, itu menurut saya perihal yang bagus.

Namun menyesal juga janganlah berlarut-larut. Artinya, janganlah lebay, please. Janganlah buat jadi kekeliruan itu beban yang sukar, jadi itu tantangan dan uji kesabaran supaya diri kita jadi tambah baik lagi. Sesorang dapat berfikir, lantas lakukan perenungan, lantas timbullah kemauan untuk jadi tambah baik lagi. Insyaallah, bila ada kemauan orang tersebut bisa mengakui penyesalannya pada orang lain mudah mudahan  akan mendapatkan kebaikan yang haqiqi.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

 
Alamat : Jl.Raya Labuan KM. 24 Pasireurih, Cisata, Pandeglang - Banten 42273
Email : id.mooel@gmail.com - Phone : 087881447318
Sosial Media : Facebook, Twitter, Instagram
Copyright © 2011. Kang Mooel - All Rights Reserved