Home » » Artikel Ciri Ciri Awal Penyakit Tipes

Artikel Ciri Ciri Awal Penyakit Tipes

Tipes atau Thypus yaitu penyakit infeksi bakteri pada usus halus serta kadang-kadang pada aliran darah yang dikarenakan oleh kuman salmonella typhi atau salmonella paratyphi a, b serta c, bisa juga mengakibatkan gastroenteritis ( keracunan makanan ) serta septikemia ( tidak menyerang usus ).

Kuman tipes tersebut masuk melewati saluran pencernaan, sesudah berkembang biak lantas menembus dinding usus menuju saluran limfa, masuk ke didalam pembuluh darah kurun waktu 24-72 jam. Lantas bisa berlangsung pembiakan di sistem retikuloendothelial serta menyebar kembali ke pembuluh darah yang lantas menyebabkan beragam tanda-tanda klinis. Didalam penduduk penyakit ini dikenal dengan nama tipes atau thypus, namun didalam dunia kedokteran dimaksud typhoid fever atau thypus abdominalis, dikarenakan terkait dengan usus pada perut.

Ciri Ciri Penyakit Tipes
  1. Panas badan yang makin hari jadi tambah tinggi, terlebih pada sore serta malam hari. Berlangsung sepanjang 7-10 hari, lantas panasnya jadi konstan serta kontinyu. Biasanya paginya telah jadi baikan, tetapi saat menyambut malam situasi mulai alami penurunan lagi.
  2. Pada fase awal timbul tanda-tanda lemah, sakit kepala, infeksi tenggorokan, rasa tidak enak di perut, sembelit atau kadang-kadang sukar buang air besar, serta diare.
  3. Pada situasi yang berat pasien jadi tambah sakit serta kesadaran mulai alami penurunan. 
Pada komplikasi terkena tipes, perut dapat mengalami perforasi atau sobeknya dinding usus halus, penyebaran infeksi ke rongga perut atau penyebaran kuman ke parau paru. Nah itu harus di waspadai. Biasakanlah selalu hidup sehat atau langsung di cegah dengan obat.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

 
Alamat : Jl.Raya Labuan KM. 24 Pasireurih, Cisata, Pandeglang - Banten 42273
Email : id.mooel@gmail.com - Phone : 087881447318
Sosial Media : Facebook, Twitter, Instagram
Copyright © 2011. Kang Mooel - All Rights Reserved