Home » » Manfaat Dan Kandungan Buah Durian Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Kandungan Buah Durian Bagi Kesehatan

Pohon Durian merupakan tanaman liar yang datang dari rimba sumatera, kalimantan, serta malaysia. Nama durian sendiri di ambil dari karakteristik buahnya yang mempunyai kulit rapat berduri dengan nama latin durio zibenthinus murr. Seorang naturalis bernama alfred russel wallace menyebutkan bahwa durian yaitu buah yang serupa puding serta diperkaya dengan rasa almond, terkadang layaknya es cream rasa keju, bercampur saus bawang, anggur, serta berbagai rasa yang unik.

Kandungan Gizi Buah Durian

Tak hanya memperoleh julukan ‘the king of fruit’ durian juga mendapatkan julukan sebagai buah ‘bintang lima’ dikarenakan kandungan gizinya yang lengkap di banding buah yang lain. Diantara kandungan nutrisi yang penting tersebut yaitu vit. b, vit. c, zat besi, kalium, magnesium, fosfor, seng, thiamin, riblofavin, omega 3 serta 6. Disamping itu durian juga banyak memiliki kandungan phytonurient, polyphenol, phytosterol, antioksidan, organosulfur, serta tryptophan. Selain itu juga ada zat gizi utama layaknya karbohidrat, lemak tidak jemu, serta protein.

Menurut tim peneliti dari ohio state university, phytonutrient yang terdapat dalam buah durian diklaim dapat mematikan zat pemicu kanker, menambah kekebalan tubuh, menghindar kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Durian juga diperkaya dengan polifenol serta antioksidan layaknya vit. c. kandungan vit. c pada buah durian dapat meraih 200 mg/100 gr daging buah. Angka tersebut merupakan nilai paling tinggi kandungan vit. c pada buah.

Department of pharmacology & toxicology, school of medicine, state university of new york di buffalo juga berikan catatan penting perihal kandungan durian. Menurut hasil riset mereka, kandungan zat phytosterol dalam durian bermanfaat diantaranya untuk memperbaiki reaksi anti tumor pada tubuh, memperbaiki daya tahan tubuh pada serangan kanker, serta menolong menghalangi perkembangan tumor.

Faedah Buah Durian Untuk Kesehatan

Tak hanya rasa mempunyai rasa yang nikmat serta kandungan nutrisi yang demikian lengkap, buah durian juga mempunyai beragam faedah kesehatan yang tidak kalah pentingnya, layaknya :

Menghindar Penuaan Dini

Vit c yang terdapat dalam durian merupakan bahan baku pembuatan kolagen. Layaknya kita kenali bahwa kolagen yaitu factor penting saat menjaga keremajaan kulit. Tidak cuma itu, kolagen juga bertindak penting saat menjaga kesehatan pembuluh darah, tulang tendon, serta ligamen.

Menghindari Depresi

Kandungan vit b6 yang ada dalam buah durian juga bisa menolong menghasilkan hormon serotonin. Hormon penting yang bikin situasi hati anda jadi tambah baik hingga menghindar anda dari risiko stres serta depresi.

Menambah Kekuatan Otak

Sesuatu studi yang dikerjakan di twickenham, london, inggris, mengatakan bahwa 200 pelajar diminta untuk konsumsi buah durian dalam jumlah cukup pada waktu sarapan, istirahat, serta makan siang. Akhirnya, kian lebih 80 % siswa alami peningkatan kekuatan otak saat menyerap pelajaran serta lebih berkonsentrasi pada pelajaran yang didapatkan.

Obat Tidur Alami

Untuk anda yang sulit tidur serta jarang mendapatkan tidur berkwalitas, barangkali konsumsi durian dapat jadi jalan keluar alternatif yang pas. Kandungan amino triptofan dalam durian bisa meringankan kekhawatiran, insomnia, serta menciptakan perasaan euforia lewat cara menambah kandungan serotonin pada otak. Serotonin merupakan zat penting untuk mengatur siklus tidur yang bekerja bersama dengan zat lain yaitu melatonin.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

 
Alamat : Jl.Raya Labuan KM. 24 Pasireurih, Cisata, Pandeglang - Banten 42273
Email : id.mooel@gmail.com - Phone : 087881447318
Sosial Media : Facebook, Twitter, Instagram
Copyright © 2011. Kang Mooel - All Rights Reserved