Home » » Mengenal Cerita Kisah Nabi Zakaria AS

Mengenal Cerita Kisah Nabi Zakaria AS

Zakaria Mendambakan Seorang Anak

Umur Nabi Zakaria dan istrinya sudah tua, padahal sejak usia muda mereka mendambakan seorang putra yang dapat melanjutkan dakwah untuk membimbing umatnya supaya tidak tersesat. Pekerjaannya sehari-hari adalah sebagai tukang kayu, tetapi dakwah yang dilakukan untuk membimbing ummat lebih diutamakannya daripada kepentingan pribadi.

Siang malam ia berdoa bersama istrinya, akhirnya doanya dikabulkan. Istrinya Isya Binti Faqud Bin Miyal. Isya mempunyai saudara perempuan bernama Hanah. Hanah diperistri oleh Imran. Dari pasangan Hanah dan Imran ini lahirlah Maryam ibu Nabi Isa.

Lahirnya Maryam

Pasangan suami istri Hanah dan Imran sudah berusia lanjut, namun juga belum dikaruniai anak. Siang malam mereka berdoa akhirnya Allah SWT mengabulkan doanya. Hanah mengandung, namun sayang. Disaat Hanah mengandung Imran meninggal dunia.

Karena tidak mempunyai ayah, sesudah bayi itu lahir ia di asuh oleh Nabi Zakaria. Setelah terlebih dahulu diserahkan kepada Allah SWT yaitu diletakan di Masjid Baitul Aqsha. Maryam inilah yang di asuh oleh Nabi Zakaria AS sampai besar, dan dijaikannya sebagai seorang anak dambaannya.

Artikel Terkait

2 komentar:

  1. mas ini tokoh cerita ya, pinter banget dan bagus bagus pula ceritanya salam kenal aja ya.......!

    ReplyDelete

 
Alamat : Jl.Raya Labuan KM. 24 Pasireurih, Cisata, Pandeglang - Banten 42273
Email : id.mooel@gmail.com - Phone : 087881447318
Sosial Media : Facebook, Twitter, Instagram
Copyright © 2011. Kang Mooel - All Rights Reserved