Home » » Vitamin A Untuk Mata Minus

Vitamin A Untuk Mata Minus

Vitamin A Untuk Mata Minus
Mata merupakan anugerah tuhan yang tiada tara nilainya. Melalui mata kita dapat melihat keindahan dunia ini, melalui mata juga kita dapat melakukan berbagai kegiatan dan pekerjaan sehingga dapat menambah rasa syukur kita kepada Allah SWT.
Mata minus tentu bukan keinginan kita semua, karena saya yakin kita pasti menginginkan mata yang sehat dan jernih. Namun terkadang hal tersebut sulit kita dapatkan. Bahkan terkadang dengan sengaja kita memforsir kinerja mata kita sesuka hati tanpa memikirkan dampak buruknya. Setelah kualitas mata kita menurun dan mengalami mata minus barulah kemudian kita menyadarinya dan berusaha untuk mengembalikan kembali kualitas mata kita, sungguh ironi. Disini saya kasih tahu untuk mengatasi mata minus harus sering mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung vitamin A. Berikutlah daftar buah dan sayurannya :
  1. Wortel. Rajin-rajinlah konsumsi wortel, wortel sangat banyak memiliki kandungan vitamin A (83 mg dalam 100gr). Sangatlah disarankan untuk mengonsumsinya buah wortel, pilihan yang lain dapat Anda olah jadi juice wortel.
  2. Tomat. Buah yang warnanya merah umumnya memiliki kandungan banyak vitamin A. Karenanya bila Anda alami mata minus, anda dapat mengatasinya dengan rajin-rajin konsumsi tomat ataupun seperti juice tomat.
  3. Bayam. Sayur bayam juga banyak terkandung vitamin A yang sangatlah berguna untuk mengobati mata minus.
  4. Alpukat. Buah alpukat merupkan type buah yang mempunyai kandungan lutein paling banyak bila dibanding dengan buah yang lain. Manfaat Lutein sendiri yakni menghindari degenerasi makular serta mata katarak. Diluar itu buah alpukat juga bertindak juga sebagai penyerap nutrisi utama seperti alfa serta beta-karoten yang bermanfaat dalam membuat vitamin A supaya bisa diserap badan dengan baik. 
  5. Buah untuk mata minus yang mengandung vitamin A selanjutnya adalah buang semangka, pisang, pepaya, melon, belimbing. Dengan rajin mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin A tentu akan sangat baik untuk mengurangi mata minus yang Anda alami. 
Jagalah kesehatan mata Anda dengan sebaik-baiknya, karena mata merupakan organ tubuh yang sangat berguna dalam hal melihat.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

 
Alamat : Jl.Raya Labuan KM. 24 Pasireurih, Cisata, Pandeglang - Banten 42273
Email : id.mooel@gmail.com - Phone : 087881447318
Sosial Media : Facebook, Twitter, Instagram
Copyright © 2011. Kang Mooel - All Rights Reserved