Home » » Komunitas membaca Al-Qur'an One Day One Juz (ODOJ)

Komunitas membaca Al-Qur'an One Day One Juz (ODOJ)

ODOJ
ODOJ singkatan dari ONE DAY ONE JUZ, adalah gerakan membaca Al-Qur'an satu hari satu juz. 

Agar orang bisa dan terbiasa, mengkhatamkan Al Quran sebulan sekali. Dengan izin Allah Ta’ala, para odojers ini dipertemukan dalam tujuan yang sama ingin mengkhatamkan Al-Qur'an secara konsisten. Mereka mendapatkan bi’ah (lingkungan) yang baik walau tidak saling jumpa, mereka bisa saling mengingatkan, nasihat, menjaga semangat, dan tidak ada kepentingan apa pun kecuali Al Qur'an. Banyak kisah-kisah inspiratif dari para odojers, mereka begitu menikmatinya.
ODOJ PANDEGLANG 
Saya juga sebagai odojers pandeglang dan sudah bergabung ODOJ. Alhamdulillah, berkat gabung dengan ODOJ. Saya lebih terbiasa membaca Al-Qur'an, yang sebelumnya mungkin saya jarang dan malas untuk bertilawah. Tapi semenjak gabung dengan ODOJ, saya termotivasi karena ada rasa semangat dari para odojers lainnya yang momotivasi saya untuk membaca Al-Qur'an. 

Dari Abu Amamah ra, aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Bacalah Al Qur’an karena sesungguhnya ia akan menjadi syafa’at bagi para pembacanya di hari kiamat” ( H.R Muslim ). Melalui hadist ini, yuuk mari kita ikuti ODOJ yang akan membagi kisahnya yang berawal dari segelintir orang, hingga kini mencapai puluhan ribu orang yang mengikatkan diri pada ODOJ#OneDayOneJuz.

Al-Qur'an adalah kitab suci umat islam atau muslim, yang mana bila dibaca oleh para pembacanya In Syaa Allah akan Syafa'atnya. Karena itulah mari kita utamakan membaca Al-Qur'an.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

 
Alamat : Jl.Raya Labuan KM. 24 Pasireurih, Cisata, Pandeglang - Banten 42273
Email : id.mooel@gmail.com - Phone : 087881447318
Sosial Media : Facebook, Twitter, Instagram
Copyright © 2011. Kang Mooel - All Rights Reserved